Proses Assembly Kusen Aluminium

Hy guys....










Kembali lagi, menyambung artikel yg sudah sy buat dalam proses belajar merakit kusen aluminium menjadi satu rangkaian ...
Artikel sebelumnya adalah proses cutting atau pemotongan kusen aluminium ..

Nah selanjutnya adalah proses assembly atau menjadikan kusen aluminium yg panjang menjadi satu rangkaian kusen pintu, jendela dan lain sebagainya ...

Sebelumnya coba kita lihat kembali profile aluminium atau jenis-jenis kusen aluminium pada file di bawah ini ⤵️

Download⬇️




Tentunya kita sudah mengenal dan faham tentang profile dari kusen aluminium..  Setelah mempelajari dan membaca catalog profile di atas maka anda akan sangat mudah jika dengan mempraktekkan langsung bagaimana merangkainya atau proses assembly.. 

Pada openback untuk ambang di situ ada lubang yg memang sdh di desain oleh pabrik khusus untuk skrup dan akan mempermudah tanpa harus membuat breket atau siku lagi untuk menyambung kan.

Sebelum menyekrup menjadi rangkaian,  untuk openback tiang nya itu terlebih dahulu di lubangkan dengan mata bor diameter 3.5in.. Karena memang openback untuk tiang itu di desain nya polos tanpa lubang-lubang untuk skrup.

Nah disini ada yg perlu di perhatikan bagi anda yg belum pernah mengebor dengan mesin bor ada baiknya anda harus mengerti technick mengebor dengan baik dan benar. 

(nexs article) 



Agar mempermudah untuk melubangi kusen tiang sebaiknya di buat mal mal an.. supaya di saat mengebor itu bisa dengan mudah, karena dengan permukaan aluminium yg licin bisa mleset dan tidak akan akurat lubangnya nanti..

Selanjutnya anda tinggal ambil skrup sesuai ukuran lubang skrup pada ambang nya.  Lalu .....  Cobalah di praktekkan.

Selamat merangkai.

Jadilah pribadi yang baik yg saling menghargai hasil karya org lain.




Terimakasih.

0 Komentar