Aluminium YKK

Welcome .... to  ALUMIKA DESIGN .



Kusen aluminium »

Catalogue ykk



Download ⤵️











Product Finish good by YKK

Fility70




Nexsta


10 Alasan Memilih Kusen Aluminium YKK


 

Kenapa Harus Memilih Kusen Aluminium  YKK? Bukan yang lain ?.
Ketika kita merencanakan membangun atau merenovasi rumah, ada beberapa pilihan dalam pemilihan bahan bangunan. Salah satunya adalah kusen , baik itu kusen untuk jendela, kusen pintu atau pun kusen kaca mati.

Bahan kusen banyak macam nya, ada yang dari kayu, dari besi, stainless, plastik, PVC, dari bahan semen, dan dari aluminium. Untuk kusen dari aluminium , kita akan dihadapkan lagi pada pilihan merek nya .

Di Indonesia ada beberapa pilihan merek, yaitu : 
AluminiumYKK, superex, alexindo, alco , hp metal , alkasa, alcomexindo,dll.

Kusen Aluminium YKK

Anodise color

Moke up
Jendela casement ykk white 

Kusen Aluminium YKK ap
Dari beberapa merek itu, pada kesempatan kali ini saya hanya akan membahas kusen aluminium merek YKK.

YKK Ap
adalah sebuah perusahaan yang pabriknya terletak di Kawasan Industri Manis – Tangerang Banten, yang didirikan pada tanggal 24 September 1988.
YKK grup merupakan salah satu kelompok usaha dari Jepang yang fokus pada bisnis pengembangan Architectural Products ,Fastening Product (dikenal sebagai Zipper), dan Machinery Engineering.

Produk aluminium ekstrusi berupa profil aluminium jendela, pintu, dan curtain wall dll adalah Produk-produk utama dariPT. YKK APINDONESIA, selain dari aluminium profil batangan storefront.

Peran PT. YKK AP INDONESIA melalui produk-produknya dapat diaplikasikan mulai dari rumah-rumah mewah maupun di gedung-gedung bertingkat, juga kontribusi teknologi dan modal untuk pengembangan aluminium arsitektural di Indonesia.
Hasil gambar untuk ALUMINIUM YKK
Produk-produk Aluminium YKK adalah produk yang berkualitas tinggi, yang tentu saja sangat cocok untuk anda yang menginginkan produk aluminium yang berkualitas. Sudah tak diragukan lagi, sudah banyak yang mengakui dan sudah banyak yang menggunakan produk AluminiumYKK ini.

Ingin segera menggunakan produk YKK ?
Silahkan hubungi di no kami .
081213364925


Dibawah ini saya simpul kan beberapa komentar dari orang-orang ,baik konsumen, kontraktor atau pun konsultan tentang beberapa alasan memilih kusen aluminium ykk.

1. Merek yang sudah dikenal luas
Sejak didirikan pada tanggal 24 September 1988, YKK grup yang merupakan salah satu kelompok usaha dari Jepang ,terus mengembangkan produk yang fokus pada bisnis pengembangan Architectural Products ,Fastening Product , dan Machinery Engineering.

Keandalan produk ini tidak hanya diakui didalam negeri, bahkan diluar negeri merek YKKsudah dikenal seperti di Amerika, singapura, malaysia, dll. Sehingga menjadi jaminan untuk kualitas andal.

2. Finishing warna anodised yang bagus
Sebenarnya YKK mengeluarkan banyak variasi warna anodise, tapi yang beredar di pasaran umum ada tiga warna : silver dop , silver kilap dan coklat kilap. Sedangkan untuk warna lain , bisa menggunakan ykk powder coating , maksudnya bahan dasar YKK silver di beri warna coating khusus aluminium.

Kusen aluminium jendela ykk
Kusen Aluminium YKK warna coklat kilap


Hasil gambar untuk ALUMINIUM YKK

Jadi anda bisa memilih warna standar yang saya sebut diatas, atau dengan warna pilihan anda, misalnya warna putih, coklat, merah, biru, cream, dan bahkan warna serat kayu atau urat kayu.

Tentu saja penambahan warna powder coating ini akan menambah proses waktu persiapan bahan antara 7 sampai dengan 40 hari kerja.

3. Ketebalan pelat
Untuk kategori bahan ready stok atau store front bar profile , ykk memang paling tebal yang ada di pasaran saat ini.YKK mengeluarkan dua produk kusen shop front di seri 70 (kadang masih disebut kusen 3 inch) dan seri 100 ( yg kadang disebut kusen 4 inch)
Ketebalan kusen 3 inch = 1.1 mm dan ketebalan kusen 4 inch = 1,3 mm.

Profil Kusen AluminiumYKK coklat Kilap
Profil Kusen Aluminium YKK coklat Kilap – Image by ykkap.co.id
Hasil gambar untuk ALUMINIUM YKKHasil gambar untuk ALUMINIUM YKK
Ketika anda berkesempatan memegang kusen ykk, akan dirasakan perbedaan nya dengan mengetuk nya ke permukaan kusen. Anda akan mendengar suara “duk-duk” sebagai tanda pelat tebal. Sedangkan produk tipis, bunyinya seperti kaleng tipis dipukul.

4. Presisi ukuran
Dari pengalaman saya selama ini, kusen ykk memang yang paling presisi ukurannya. Ini bisa di buktikan saat pemotongan dan proses assembling yang mudah di ratakan. Mungkin karena ketebalan nya juga , sehingga saat pemotongan tidak terjadi tarikan akibat beradu dengan mata potong mesin.

Ketika dibentangkan sepanjang batangan 6 meter , akan terlihat kalau YKK memang paling presisi tingkat garis lurus nya.

Hal ini berpengaruh pada finish akhir sambungan antara tiang dan ambang nya. Dimana proses sambungan aluminium kusen , jendela dan pintu hanya dengan cara sambung sekrup atau paku rivet saja. Sehingga dibutuhkan tingkat akurasi potongan yang baik yang salah satu syaratnya adalah presisi bahannya.

5. Komposisi bahan
YKK mengeluarkan produk storefront nya dengan komposisi bahan alloy yang memadai.

Bahan aluminium yang mudah di daur ulang yang sehingga mudah diaplikasikan untuk kebutuhan industri dan kebutuhan arsitektural.

6. Lulus uji coba laboratorium
Soal ini saya tidak tau persis (karena bukan orang dalam) , tapi sekitar tahun 2008 saya pernah di kasih info oleh distributor yang diminta oleh salah satu laboratorium politeknik perguruan tinggi negeri di Jakarta untuk mengirimkan sample bahan aluminium yang ada di distributor.

Dan dari beberapa merek,YKK adalah salah satu bahan yang lulus tes uji coba.
Selain itu dari YKK sendiri ada beberapa tes uji coba diantaranya sbb :
Hasil gambar untuk ALUMINIUM YKKHasil gambar untuk ALUMINIUM YKK

AIM : Mengevaluasi sistem kinerja dari suatu produk untuk mensimulasikan kondisi lingkungan sebelum produksi massal.
TESTING STANDARD : SNI (Standar Nasional Indonesia), JIS (Japanese Industrial Standards), ASTM (American Society for Testing dan Material), AAMA (Asosiasi Produsen Arsitektur Amerika).

AIR TIGHTNESS : Pengujian untuk membuktikan tingkat maksimum kebocoran udara yang diizinkan untuk jendela.

WATER LEAKAGE : Pengujian untuk mensimulasikan resistansi kebocoran udara pada tingkat tertentu saat hujan badai yang menerpa jendela.
STRUCTURAL PERFORMANCE : Memverifikasi keseluruhan desain struktur dan kinerja jendela dengan beban angin tertentu.
ENDURANCE : Pengujian keseluruhan kinerja untuk ketahanan pada gerakan ekstrim tertentu, misalnya tes buka-tutup, test loading, dll

7 : Kekuatan dan ketahanan
Ketebalan pelat yang lebih tebal dan komposisi bahan terukur serta teruji, membuat kusen ykk memiliki kekuatan dan ketahanan yang bisa diandalkan.

8. Beda dimensi dengan merek lain
Profil kusen aluminium ykk memiliki ciri khusus dibanding merek lain. Terutama di kusen nya. Untuk yg 3 inch ,YKK berukuran 3,5 cm x 7,0 cm , dan yg 4 inch : 4,0 cm x 10,0 cm. Dan tentu ini bisa menjadi pembeda yang jelas dengan merek lainnya.

Sedangkan untuk bahan pintu dan jendela, biasanya produk ykk ada pembeda nya di bagian profil dalamnya , misalnya ada strip kecil, atau ada garis tipis, dll.

9. Cocok bersanding dengan kemewahan
Sesuai dengan misi nya,YKK di sasar untuk kalangan menengah keatas, sehingga produknya tak akan “kebanting” jika di sanding kan dengan interior atau eksterior mewah.

10 : Persediaan barang yang mencukupi
Distributor dan supplier kusen aluminium ykk tersebar di beberapa kota besar indonesia. Ini menjamin ketersediaan produk untuk menjangkau kebutuhan pasar indonesia yang luas dan terus membangun.

alumikadesign.com
Pintu sliding by ykk yb1c

Demikian lah informasi tentang 10 alasan memilih kusen aluminium YKK yang semoga bisa menjadi bahan pertimbangan buat bapak dan ibu yang akan menggunakan aluminium sebagai kusen rumah atau bangunan nya.

Jika bapak dan ibu tertarik menggunakan kusen aluminium merek YKK, silahkan hubungi kami lewat telepon :

Contack Person ; 

Hp . 081213364925 (wa) 

Email : alumikadesign@gmail.com


terimakasih ....

0 Komentar