Pintu Kaca

PINTU KACA Frameless 

Welcome .. sangat tepat anda berada di web kami , kami alumikadesign saat ini menawarkan penawaran harga special untuk anda yang sedang mencari produck kaca , pintu kaca floorhing , pintu kaca sliding , pintu kaca lipat dsb .

Pintu kaca adalah sebuah daun pintu dengan full kaca atau terbuat dari kaca , ada dua macam pintu kaca yaitu pintu kaca frameless dan pintu kaca dengan bingkai alumnium . Pintu Kaca Frameless dibagi lagi menjadi dua macam yaitu pintu kaca full frameless dan pintu kaca semi frameless .

alumikadesign.com
Sliding glass door 


Kenapa Pintu Kaca harus di Tempered?

Sekali lagi ini adalah khusus untuk pintu kaca frameless, jika anda meminta saya untuk memasang pintu kaca, maka saya akan membuatkan penawaran dengan pintu dari kaca jenis Tempered, meski anda tidak meminta secara spesifik. Kenapa ?

Ada dua alasan utama , yaitu :

1.    Pintu kaca frameless itu tidak ada bingkai sebagai pemegang nya, hanya dua buah engsel yang berfungsi sebagai klem. Dan engsel itu yang akan bekerja menopang dan sebagai poros  kaca ketika dibuka dan ditutup. Karena itulah kaca harus di per keras, dan kaca yang diperkeras ini yang disebut dengan istilah kaca TEMPERED. Jika kaca sudah di proses tempered, kaca akan menjadi lebih keras dan lebih elastis sekitar 50% dari kaca biasa.

2.    Alasan kedua, jika suatu ketika terjadi pecah, maka kaca tempered akan membuat proses memecahkan sendiri unsur-unsur kaca menjadi serpihan kecil, yang akan mengurangi resiko bahaya luka jika terkena manusia.

Dimana Pintu Kaca Dipasang ?

Sebuah pertanyaan yang subjektif. Karena sebenarnya dimanapun bisa dipasang asal anda memang suka dan cukup budget nya.
Secara desain, para ahli desain menciptakan desain pintu kaca untuk keperluan tampilan yang lebih elegan. Dan pintu kaca memang lebih diperuntukkan sebagai tampilan depan sebuah gedung. Misalnya Pintu depan untuk Bank, untuk Mall atau Plasa.
Tapi akhir-akhir ini, karena mungkin tampilan yang terkesan mewah itu, maka banyak konsumen yang memasang pintu kaca untuk pintu utama rumah. Atau juga untuk pintu akses ke taman, untuk pintu ke arah kolam renang, dan untuk pintu kamar mandi.

Jenis Pintu Kaca 

1.Pintu kaca tebal frameless 
Disebut pintu kaca frameless, karena jenis pintu ini terbuat dari kaca tebal minimal 10 mm. dan untuk safety kami sarankan memakai 12 mm.



Pintu jenis ini biasanya tidak di tempered dan biasanya untuk pintu tanpa rangka, dan banyak digunakan sebagai pintu utama gedung, pintu bank pintu kantor pemerintahan dll Pintu kaca 

2.Pintu Kaca Frameles Floorhinge .
Pintu jenis ini biasa untuk gedung apartemen dan perkantoran .





    

Pintu jenis ini adalah identik dengan pintu kaca tebal, terbuat dari kaca tebal 10mm dan 12 mm. Dan biasanya kaca nya telah di perkeras ( di Tempered ) untuk lebih memperkuat dan lebih aman jika terjadi kecelakaan. 

3. Pintu Kaca Tempered. 
Jenis pintu ini juga identik dengan pintu kaca tebal dan Pintu Kaca Frameless.








Disebut Tempered, karena bahan kacanya telah di proses tempered, yaitu proses pressure pada kaca, sehingga kaca menjadi lebih lentur dan akan pecah menjadi kristal kecil-kecil jika terjadi benturan keras. 

4. Pintu Kaca Pacth Fitting 



Disebut pintu kaca patch fitting , karena pintu jenis ini engsel nya menggunakan Fitting stainless yang hanya ada di ujung-ujung kaca. 

5.Pintu Kaca Shoe
Disebut pintu kaca Shoe atau kadang disebut semi frameless




karena di atas dan dibawah kaca ada rangka atau frame dari aluminium atau kadang dari stainless.
Kaca nya bisa jenis kaca tempered, atau bisa pula kaca biasa non Tempered.

6. Pintu Kaca Shower 
Pintu kaca Shower, atau Shower Glass Door , adalah pintu kaca frameless ,








terbuat dari kaca tebal 10 mm yang di tempered. Pintu ini khusus untuk kamar mandi .

7. Pintu Kaca Geser ( Sliding Glass Door )






Pintu kaca geser yang saya maksud disini adalah pintu frameless yang cara bukanya di geser. Rel nya digantung diatas, sedangkan di bagian bawahnya hanya diberi guide, atau 'jagaan' agar kaca tidak terdorong kedepan atau belakang. 

8. Pintu Kaca Lipat ( Folding Glass Door Frameless)
Pintu ini tersusun dari minimal 2 buah pintu yang digandeng, lalu cara bukanya dengan dilipat.

Folding glass door


alumikadesign.com

alumikadesign.com

Penggunaan pintu lipat kaca kini semakin di sukai oleh kalangan 'the have' terutama di bagian akses ke taman atau ke kolam renang. 

Untuk pesan dan pemasangan pintu kaca silahkan bisa menghubungi kami di :

081213364925 (call or whatsapp)