Proses produksi kusen aluminium pintu dan jendela

Assalamualaikum wr wb

Hallo agan - agan sekalian kali ini sy akan memberikan tutorial proses assembly atau proses produksi perakitan kusen aluminium, pintu dan jendela menjadi bentuk jadi yang akan siap di gunakan atau di pasang pada bangunan rumah , gedung, sekolah ataupun bangunan lainnya...




Kusen, pintu, dan jendela memang sudah menjadi bagian penting pada suatu bangunan, apalagi kita dapat dengan mudah menemukan nya.
Dahulu memang kusen, pintu dan jendela dapat kita buat dengan mudah karena menggunakan bahan material alam seperti kayu..tapi beberapa tahun kemudian bahan kayu itu sendiri sudah ada penggantinya seperti bahan material aluminium... Kenapa tidak menggunakan nya???? Jadilah pribadi yang Bijak.

Mengapa sy katakan material aluminium sebagai penggantinya?? Nahh loo ^~^ °°°... Tentunya agan-agan sekalian sudah pada tau donk!!!

Sedikit sy berikan info demi kebaikan bersama sebagai umat manusia yang mendiami bumi 🌏 dan sudah sewajibnya kita meyelamatkan bumi 🌏 yang tercinta ini dari akibat adanya bencana alam seperti longsor dan banjir . 

Yang fatalnya saja ya..!!! Untuk bahan material kayu itu sendiri pastinya bersumber dari alam dan tumbuh di hutan, pohon-pohon di hutan sendiri menjaga kelestarian hutan, sedangkan klo kita berfikir panjang tentunya betapa pentingnya kita menjaga kelestarian hutan dan alam demi kelestarian bumi 🌏 kita...

Dari dulu hingga sekarang sudah berapa hektar Hutan Hijau di bumi yang sudah di gundul kan, akibat penebangan liar hanya demi mendapatkan UANG...uang dan uang , iya kan?? Coba fikir kembali kita hidup di bumi seharusnya justru kita yang merawatnya,melindunginya demi kelangsungan hidup, anak dan cucu kita, bukan malah merusak nya dengan membabat pohon-pohon 🌴 yang ada di hutan.. Sebagai contoh seperti halnya kita mempunyai rumah atau barang - barang mewah tentunya kita tidak akan merusak atau di rusak oleh kita sendiri dan bahkan orang lain... Pastinya akan 😡 sangat marah jikalau di rusak. 

Manusia telah dipilih oleh Allah di muka bumi ini sebagai khalifah (khalifatullah fil’ardh), yang berarti sebagai wakil Allah di bumi. Sebagai wakil Allah, manusia wajib untuk bisa merepresentasikan dirinya sesuai dengan sifat-sifat Allah. Satu sifat Allah tentang alam adalah sebagai pemelihara atau penjaga alam (rabbul’alamin). Jadi sebagai wakil (khalifah) Allah di muka bumi, manusia harus aktif dan bertanggung jawab untuk menjaga bumi. Artinya, menjaga keberlangsungan fungsi bumi sebagai tempat kehidupan makhluk Allah termasuk manusia sekaligus menjaga keberlanjutan kehidupannya.


Maaf 🙏 ni gan sedikit untuk mengingatkan demi kebaikan bersama.

Nah kita lanjutin lagi dech, sebelum nya saya sudah membuat postingan Belajar cara merakit kusen aluminium dengan beberapa tahapan sehingga menjadi satu rangkaian, dan ini mungkin tahap terakhir hingga proses pemasangan, sekarang kita sudah dapat menemukan material aluminium dengan mudah dan sudah banyak yg menggunakan bahan material kusen pintu dan jendela aluminium ini... Bahkan kalau agan mendapat kesulitan untuk mencari, kami alumikadesign dapat senang membantu, jangan ragu dan segan untuk menghubungi kami.

Nexs ▶️

Memang,,,, Sangat... sangat mudah sekali untuk merakit kusen aluminium :

-Pertama bahan aluminium kusen yg sudah di proses cutting dan sesuai ukuran gawang atau lubang yg akan nantinya di pasang itu sudah pas perhitungannya dengan ukuran atau akurat.

-Potong sedikit aluminium kusen, ya... sekitar 3cm lah untuk di jadikan (mal), pada kusen tiang itu nanti akan di bor agar dengan mudah sewaktu akan di bor dan menjadi lubang untuk sekrup yg nanti akan di kaitkan dengan ambang kusennya.

-Setelah di kaitkan atau di sekrup dan sudah berbentuk gawang, lalu di bor kembali pada bagian sisi kanan atau kiri sesuai bukaan pintu sekitar 2.5cm atau 3cm untuk mematikan kusen pada tembok menggunan mata bor 8 atau 10, gunakan bor khusus untuk tembok, lalu gunakan sekrup 8in dan fisher.

-Lalu tutup skrup yg mengaitkan ke tembok pada kusen degan menggunakan list, stoper atau sekonengan alumimium yg khusus untuk pintu.

-huffss,,, selesai sudah merakit dan memasang kusen.

Kita lanjut untuk merakit sebuah pintu aluminium :

Sudah tau toh dengan bahan-bahan pintu aluminium?? Atau belum!?
Tenang.... Bagi yg belum tau profile - profile pintu aluminium nanti ta kasih tahu dechh 😁😁😁 enak ya TAHU!!!
Silahkan klik disini.

Atau anda bisa mendownload nya disini ▶️

0 Komentar