Belajar cara merakit kusen aluminium

Bagaimana cara menjadikan kusen aluminium menjadi satu rangkaian ..



Sudah lama sekali dan memang belum sempat membuat artikel ini dan disamping itu juga ada kesibukan lain ,  Pada kesempatan ini saya coba membuat postingan tentang bagaimana caranya membuat kusen aluminium menjadi satu rangkaian atau proses membuat kusen aluminium menjadi sebuah susunan atau rangkaian dari berbagai macam bentuk kusen pintu standart , gendong atau custome ,  kusen jendela standart , double atau sesuai ke inginan , kusen kaca mati dan lain - lain ..

Nah ,,, kali ini saya akan coba menshere ilmu yang ke banyakan orang memang di bilang sangat mudah sekali bahkan tanpa belajar pun mungkin anda sudah faham dengan yang namanya kusen aluminium , mulai dari proses memotong , melubangi dan proses akhir assembly atau merakit . Tapi bagi orang awam mungkin agak sulit dan butuh panduan belajar walaupun memang semudah yg di bayangkan pada akhirnya pasti akan menemukan kesulitan yg tidak di sangka .

Artikel ini Secara bertahap sy buat untuk prosesnya .

Langsung saja kita lanjut pada proses nya :

Tahap awal proses pengenalan 

Yang pertama tentunya kita harus sudah mengenal terlebih dahulu dengan profile kusen aluminium , jangan salah kusen aluminium juga punya berbagai macam type-type nya dan fungsinya lochh !
Jadi sebelum memulai baik sekali anda harus sudah betul-betul hafal dan faham dengan profile kusen aluminium tersebut . Jangan sampai salah !

Berikut gambar profil kusen aluminium .










Setelah anda faham dan hafal dengan profile kusen aluminium , tentu tidak akan tertukar nanti pada proses awal pemotongan atau proses cutting , pada proses pemotongan di usahakan memotong didahulukan yang panjang terlebih dahulu seperti untuk tiangnya atau pastinya yang mempunyai ukuran lebih panjang .

Pada Profile kusen aluminium untuk kusen pintu dan jendela yang di gunakan sekaligus membedakan itu ada dua jenis khusus untuk tiang dan untuk ambang .. makanya saya jelas kan dari awal harus faham betul .
Untuk tiang itu namanya open back polos , dan untuk ambang itu open back skrup , knp skrup karena disitu ada lubang khusus untuk skrup .

Dan berbeda lagi dengan profile kusen untuk kaca mati , juga ada berbagai macam profile tapi untuk yg umum standart yg harus di hafal ada tiga profile yg memang sudah banyak di gunakan dalam proses instalasi kaca mati .

Berikut gambar profile kusen kaca mati dan pintu.





Download catalog profile PDF

Oke , sampai disini dulu untuk proses tahap pengenalan awal profile kusen aluminium , nanti kami akan lanjutkan pada artikel berikutnya untuk proses tahap pemotongan ... 

Terimakasih .

By Abnuh "alumikadesign.com"

0 Komentar